Selasa, 01 November 2011

Tv Digitec ninja gambar kepyur

Waktu itu aku dapetservican tv digitec ninja dengan type 1407M yg menggunakan ic prog HBM00-01 IC croma STV2286 ic vertikal LA7830 FBT14B014N dengan kerusakan tv pertama dinyalakan bisa hidup normal2 aja setelah beberapa jam gambar jadi hilang hanya ada raster semut tombol/ gk berfungsi OSD gk keluar . tv terus aku buka kecing nya terus aku cek ter nyata solderanya masih bagus  terus aku solder ulang lagi semua di bagian reg dan sekitar nya  tv aku coba bisa normal kembali setlah berkisar 1,5jam tv kumat lagi dengan penyakit yg sama  setelah aku cek lagi gak ada yg bermasala tapi kok ic prog gk kerja saya koreksi di bagian teg ok2 aja terus aku curiga di ic prog nya apa ic prog dh gemblong  ic prog aku ganti . tv aku coba  hidup normal., tv terus aku reyen 2 jam gk ada maslah lagi tv terus aku tutup ,, yang punya tv ter senyum sambil menayakan ongkos nya berapamas ,. hehehe,,  aku bilang 130ribu aja mas +ic prog nya . hahahaha.. bayaran 2.. ? setelah 1mingu tv kembali lagi dengan kerusaka yg sama kayak dulu
lagi .hanya ada raster semut tok .. terus tv aku periksa lagi aku cek semua teg ok2 aja gk ada yg eror  terus aku curiga di ic croma ic croma aku pegang kok panasnya berlebihan  jangan2 ic croma dah soak ni ic terus aku ganti , tv aku coba ternyata normal lagi .. tv terus di bawa pulang sama yg punya . yg punya bilang ke saya , berapa ongkos nya mas aku bilang kasih modal sepaerpat aja mas . tv terus di bawa pulang ,.. ama yg punya , setelah 2hari tv itu kembali lagi penyakit nya sama kayak dulu lagi . wah..wah.. .aku jadi malu ama yg punya tv hehehehe  ,, terus ku tanyakan kepada temen yg di grup Technic Electrnica service . terus teman2 meberi saran dan saran dari teman2 dah aku jalani tapi gak ada perubahan .. waduuh .. pusing 7 keliling kepalaku . yg punya tv setiap hari dateng lagi  .. aku babat semua komponen yg di glog regulator dari teg 5vol yg R511.512,DZ6,5VOLdan DZ.DZ disekitar nya elko2 aku babat semua xrital yg di dekat ic program ic reset tuner DZ33vol FBT ic vertikal , ini komponen yg aku tulis di  atas dah aku ganti seting sermod jg udah reset default jg udah semua udah aku gnti, tapi ini tv tetep gak ada perubaha/bandel banget   sampek2 aku pusing mirin tv 1 ini 4hari garap tv ini gak sembuh2 sampek gk  garap tv lain  saking mumet nya  tv saya tutup saya tinga gara tv  yg lain  setelah aku tingal 1minggu  tv aku angkat lagi kemeja kerja  setelah sekian lama gk  mambu setrum/gk di nyala kan  tv aku coba  loooh kok ada penyakit tambahan .. opooo meneh.. iki yg 1 belom kelar ada lagi penyakit baru, heeem2 ,.  ya itu tv di hidupakan petama ada gambar yg kurang jelas kayak kena magnit melangi di pojok bawah kanan dan kiri tapi lama2 hilang  terus saya pikir2 aku curiga di yug . .. setelah aku ganti yug .. bekas copotan  tv polytron tv aku coba  loh ,loh loh, ngemblok e kok ilang tv terus aku coba 1jam normal2 aja gk ada masalah terus aku tutup , tv aku reyen lagi sampek sekarang . masih ok 10 hari gk ada masalah lagi  jadi kerusakan dari awal yg bermasalah itu youg nya  klo dipikir gk masuk akal kok bisa ya apa hubunganya dengan ic program tapi aku jadi bingung mikir nya ,.,,, entah lah yg penti tv bisa hidup normal  semoga bermanfaat buat kalain  ,, dan tak lupa ku ucap kan kepda teman2 semua ,, kang Hady Kang Heru dan Kang sugi dan tidak lupa sama mbk yu Neng Ning  dan kang Gp dan teman yg lain klo aku sebu 1per1 kelaman . jari2ku bisa kriting2 hehehehehehe .,..  terima kasih atas dukungan/saran yg di berikan sukses selalu

1 komentar:

  1. sma nech gan.. sya jg ktemu tv samsung type ane lpa.. 1 jam hdup mati lagi.. pertama pusing jga.. iseng2 cba merasakan yoke nya pnas.. ane ganti..eh tr horizontalnya putus lagi.. ternyata capasitor yg bkin ulah, setelah ganti semua.. ok2 aj gan..

    sukses selalu gan

    BalasHapus