Follow by Email

Selasa, 20 September 2011

ALAT UNTUK MENGULUNG DINAMO DAN TRAFO

 
 

Alat ini sangat membatu dalam proses pengulungan dinamo, terutama untuk dinamo berukuran kecil seperti kipas angin dan juga trafo. Mempunyai 2 speed dg perbandingan 1:3 dan 1:8. Dengan pengertian 1putaran engkol = 3x dan 8x putaran pada as


Spesifikasi umum :
-Merk : Palma ( Made In China )
-Type : Automatic Computer Programmed
-Max.Capacity : 1 Trafo
-Max.Coil Diameter : 0.7mm
-Watt/Voltage : 150W/220V AC
-Accessories : Foot Switch
Palma-Coil Winding Machine
Mesin Coil Winding merk Palma
 adalah mesin yang berfungsi untuk
 menggulung coil/trafo/dinamo.
Banyak dipakai oleh home-industri
 untuk skala produksi menengah.
 Mesin ini dilengkapi teknologi Automatic
 Computer Programmed untuk mengatur
 banyaknya jumlah gulungan yang
 diinginkan dengan memasukkan angka
 yang dikehendaki, sehingga mesin akan
 berhenti secara otomatis ketika jumlah
 gulungan yang diinginkan telah tercapai.

24 komentar:

  1. siang mas, klo mo beli gulungan trafo yang manual kayak diatas belinya dimana ya????

    BalasHapus
  2. Umumnya ditoko yang jual kawat dinamo tersedia alat tsb. atau dapat minta bantuan toko tsb informasinya jika mereka ndak ada.....

    BalasHapus
  3. untuk daerah jakarta toko yang menjual kawat di mana yang murah ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. mohon maaf mas Hasan..., saya di Palembang. jd tidak tau dimana jual kawat yg murah di jakarta atau kota lainnya.........

      Hapus
    2. palembang nyo sebelah mano, yo mas? deket mato merah, dak?

      Hapus
    3. Nah....la parak nian. kalo dr lemabang sebelum pusri, persis sebelah gerbang perum PHDM XII.

      Hapus
    4. Mas, spinner mesin cuciku muternyo loyo nian. Setelah di cek dengan caro yg dijelaskan diblog ini akhirnyo aku tau penyebabnyo, gulungan starternyo ado yg putus. gulung ulang ongkosnyo berapo?takut kemahalan.Kl gulung dewek kiro2 abis duet brapo? posisiku di baturajo.
      Aku jg pernah beli motor spinner 150rb, cuma 1,5 bulan sudah loyo, persis cak spinner yg aslinyo, putus gulungan starter.(gozubuto@ymail.com)

      Hapus
    5. Biaya gulung dinamo mesin cuci (washer/spiner) 130-150rb belum termaqsuk biaya servis mesin cucinya. gulung dewek modalnyo abis 50-60rb. Motor yg dijual dipasaran umumnya berkawat alumunium makanya murah dan rentan putus jika panas berlebihan. coba cek motor yg putus..,sering kali putusnya pada sambungan kabel dan kawat krn ndak disolder tapi dklem atau diplintir sja, maklum dr bahan alumunium....

      Hapus
    6. Hmm...kl cak itu cubo gulung dewek bae, skalian belajar. Kl gagal pas lebaran gek kubawa ke palembang he..he..he. Ngomong-ngomong abes lebaran gek buka bengkel tanggal berapo?

      Hapus
    7. kalu ado waktu apo salanyo dicubo ngulung dewek. kalu diniatke idak saro2 igo. sarola ngulung kipas angin.....
      Bengkel kito bukak paling dak seminggu abes lebaran.....
      Kepada pembaca yg lain mohon maaf jika sy menggunakan bhs palembang. tidak ada maksud sama sekali untuk menonjolkan kesukuan. Hanya utk intermezo...mohon maklum....

      Hapus
  4. alt gulung manual it harganya berapa y kr2

    BalasHapus
  5. coba mas dikenari kawat tembaganya,belinya masukl kedalam jangan yang gedung baru gedung lama/kios disitu murah kok,

    BalasHapus
  6. coba mas beli dipasar kenari lama jangan yang baru,maksudnya gedung baru agak mahal beli aja dikios yang lama pas di deretan UI di matraman raya

    BalasHapus
  7. Bukan darimas hasan dari akubudiyanto,heheheheh....

    BalasHapus
  8. Synthesis India - Transformer Winding Machines, Coil Winding Machines comprises of various Automatic Winding Machines that are specifically designed to cater to the winding needs of various Sectors like auto component, Electrical and Electronics, white goods, etc. in India.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thank you very much for your information, Noted.

      Hapus
  9. klau yg mesin otomatis yg itu brpo hargonyo?

    BalasHapus
  10. belum terfikir dan terniat untuk membelinya, jadi ndak tau berapa harganya....coba tanya mbah google...:)

    BalasHapus
  11. mas..saya numpang nanya ya! bisa gak dinamo pengering mesin cuci dipakai seperti dinamo sepeda listrik? apa saja yang dibutuhkan? sebab saya kesulitan mendapatkan dinamo DC untuk sepeda saya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jelas tidak bisa....
      Maaf saya belum tau gimana spesifikasinya dinamo sepeda listrik. Coba anda lirik dinamo kipas hujan atau power window pada mobil. tapi pastinya perlu banyak modifikasi pada sistim mekaniknya....




      Hapus
  12. Mas, kalao mau kursus biayanya berapa..??
    thony di ntb. 087 863 986 111. terimakasih sebelumnya..???

    BalasHapus
  13. Met kenal mas, mohon penjelasan nya tentang alat penggulung dinamo manual td yang 2 speed dg perbandingan 1:3 dan 1:8. Dengan pengertian 1putaran engkol = 3x dan 8x putaran pada as, maksudnya gmana??? tks

    BalasHapus